Beranda > PayPal > Kenapa Harus Verifikasi Akun PayPal?

Kenapa Harus Verifikasi Akun PayPal?

verify-paypal-account

Sudah sejak lama paypal digunakan dalam mekanisme pembayaran secara online, paypal populer digunakan sebagai salah satu alat pembayaran atau payment procesors yang di klaim aman. PayPal adalah bisnis internet yang menyediakan jasa transfer uang antara pengguna email, selain aman PayPal juga populer digunakan karena data personal diseluruh dunia Anda tidak perlu khawatir karena kerahasiannya terjamin aman. Bagi Anda yang memiliki akun Paypal, pastinya sudah tidak asing lagi dengan verifikasi Paypal. Mungkin muncul pertanyaan dibenak Anda, kenapa ya akun Paypal itu harus diverifikasi?

Keuntungan Menggunakan PayPal

PayPal menjadi alat pembayaran online yang banyak difavorit di beberapa negara termasuk Indonesia, hal ini tidak terlepas dari berbagai keuntungan yang ditawarkannya seperti pembayaran instant tanpa delay, dapat menangani penjualan secara otomatis dan adanya jaminan chargeback kepada seller jika kita sebagai buyer merasa dirugikan. Dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya tidak mengherankan jika pada saat ini sudah banyak digunakan di didunia, bahkan jumlah semakin bertambah. Walaupun demikian sistem pembayaran online ini juga tidak luput dari beberapa kelemahan dan salah satu yang cukup banyak dikeluhkan adalah keamananya yang lemah mengingat PayPal belum dilengkapi dengan IP protection. Oleh karena itu disarankan untuk lebih berhati-hati saat menggunakan akun PayPal dan selalu waspada terhadap tindak penipuan.

Keuntungan Menverifikasi Akun PayPal

Salah satu keuntungan dari akun Paypal yang sudah diverifikasi adalah bebas menggunakan fasilitas dalam Paypal tanpa adanya ‘Limit’, itu artinya pemilik akun dapat mengambil ataupun mentransfer uang dalam akun Paypalnya ke ATM yang berada di Indonesia dengan jumlah yang tidak dibatasi. Tentu saja jika transaksi yang dilakukan melanggar ketentuan Paypal atau jenis transaksi dianggap tidak wajar dan menyalahi hukum maka secara tiba-tiba akun Paypal akan terkena ‘Limit’ walaupun akun Paypal tersebut sudah diverifikasi. Selain itu dengan menggunakan akun PayPal yang sudah berstatus verified ini, pemilik akun juga bisa melakukan withdraw.

Verifikasi Akun PayPal dengan VCC

Memiliki fungsi yang sama dengan kartu kredit pada umumnya, ternyata VCC tidak tersedia dalam bentuk fisik itulah sebabnya alat pembayaran untuk transaksi di media online ini dikatakan kartu kredit virtual. Namun meskipun demikian bukan berarti VCC tidak bisa menjalankan fungsinya sebagai alat pembayaran media online, bisa dikatakan VCC memiliki berbagai element yang kurang lebih sama dengan kartu kredit biasa. Sama seperti kartu kredit biasa, VCC juga memiliki identitas nomor digit yang terdiri dari 16 digit adapun 3 digit akhir merupakan CVV atau card verification value. Pesamaan lainnya yang bisa ditemukan adalah adanya masa berlaku kartu atau expired date card.

Bagi Anda yang tertarik ingin menggunakan VCC, cara membuat akun VCC sangat mudah prosesnya juga relatif cepat namun yang perlu diperhatiakan terdapat persamaan tetap saja ada beberapa hal yang membedakan antara VCC dengan kartu kredit biasa selain dilihat dari fisiknya. VCC untuk PayPal hanya bisa digunakan untuk memverifikasi akun PayPal, untuk mengisi saldo balance paypal bisa dengan cara membeli di penjual balance PayPal.

Demikianlah beberapa alasan kenapa verifikasi akun PayPal sangat penting untuk dilakukan, semoga dapat bermanfaat. Intinya ada banyak kekurangan dari akun PayPal yang belum terverifikasi khususnya dari segi kebebasan dalam menggunakan fasilitas pada PayPal.

Kategori:PayPal Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: